Bergabung Menjalin Persaudaraan

Dunia Sekolah

Selasa, 09 Oktober 2012

Daftar Nasional Calon Peserta Sergu 2013

Berikut daftar calon peserta sergu 2013 kab/kota seluiruh provinsi.
Data yang ada ini merupakan hasil verifikasi yang dilakukan oleh Dinas Pendidikan Kab/Kota per 30 Agustus 2012. Data ini masih sementara/belum final karena beberapa nama yang ada sudah lulus sertifikasi. Data akan terus dilakukan perbaikan sesuai tahapan berdasar prosedur yang telah ditetapkan.

Berikut langkah untuk melihat daftar calon peserta sergu 2013/daftar guru belum bersertifikat.

1. Klik poster di samping.
2. Pilih provinsi
3. Pilih Kab/Kota
4. Klik "Tampilkan"



Langkah Pencarian Data Perorangan
1. Klik poster di atas
2. Klik menu "Pencarian"
3. Ketik NUPTK
4. Klik tombol pencarian

Berikut contoh hasil pencarian data perorangan:


















37 komentar:

  1. Jika data belum ada berarti menggu pembaharuan atau lapor ke dinas terkait ya? Terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebaiknya lapor ke Dinas, pertimbangannya, data ini merupakan data proyeksi calon peserta sergu 2013-2015.

      Hapus
  2. mas ichsam mau tanya nih,apa yang baru lulus uka dan plpg tahun 2012 juga harus ukg ,makasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. UKA dan UKG beda tujuan. UKA adalah syarat mengikuti PLPG, bila lulus berhak ikut PLPG. Bila tidak lulus UKA maka harus ikut Diklat Pasca UKA selama 10 hari yang diselenggarakan oleh LPMP,dan bila lulus Diklat Pasca UKA baru berhak ikut PLPG tahun berikutnya, bila tidak lulus diklat maka harus ikut UKA tahun berikutnya sebelum PLPG.
      UKG, untuk pemetaan kompetensi dan sebagai pertimbangan tindak lanjut kebijakan PKB (Pembinaan Keprofesian Berkelanjutan).
      Jadi, lulus UKA dan PLPG 2012, tahun 2013 nanti harus ikut UKG.

      Hapus
    2. Informasi UKA dan Diklat Pasca UKA dapat dilihat pada blog saya di http://siapdiklat.blogspot.com/
      Ok, Mas Daniel, matur suwun dan salam persaudaraan!

      Hapus
  3. maaf pak saya mau tanya, kemarin ibu saya tidak lulus PLPG 2012. apa ibu saya harus ikut UKA lagi? terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setelah tidak lulus PLPG, proses berikutnya mengikuti Diklat Pasca UKA selama 10 hari yang diselenggarakan LPMP. Bila lulus diklat ini maka tahun berikutnya langsung ikut PLPG, bila tidak lulus, harus ikut UKA dahulu.

      Hapus
  4. Maaf Pak, mau nanya. Saya peserta sertifikasi 2011, tapi belum ikut PLPG. Bagaimana kelanjutan sertifikasi saya. Apa saya harus daftar ulang atau bagaimana? Mohon infonya. Terima kasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lho, peserta 2011 kok belum PLPG? Wah, perlu segera cari info ke Dinas Pendidikan atau Kemenag, mumpung saat ini peserta sergu 2013 masih proses.
      Semoga dirahmati Allah sehingga segera ada kepastian.

      Hapus
  5. choirul

    mas saya di cek lewat NUPTK tmt saya ngajar terhitung 6 th 8 bln, berarti itu tmt per april 2006, tp saya ngajar per 1 juli 2005, kmarin pas verifikasi di dinas pendidikan saya masukkan dan dinas bisa menerima,apa nanti juga berubah di data Info Sergu 2013 TMT saya???

    makasih mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya, setelah ada verifikasi data dan oleh Dinas Pendidikan dientri ke Pusat akan ada perbaikan data dan data baru akan dipublikasikan.
      Memang sampai saat ini, data NUPTK masih data lama (data sebelum proses LKD).
      Secara berkala, data perlu dicek dan bila terdapat data yang tidak benar sebaiknya segera lapor ke operator NUPTK Dinas Pendidikan.

      Hapus
  6. saya ingin bertanya, jika baru saja terdaftar kedalam calon peserta sergu namun dengan data pendidikan terakhir yang tercantum adalah S1 disisi lain baru saja lulus S2. apakah data masih bisa diperbaharui. karena terkai dengan pemberian sertifikat secara langsung tanpa PLPG. mhon koreksi jika terdapat kesalahan dalam pertanyaan dan pemhaman saya. terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pada saat terbit A0 (A Nol) yang merupakan data sementara guru belum bersertifikat, data yang ada dan tidak sesuai dengan yang sebenarnya bisa dikoreksi (termasuk adanya ijazah baru bisa dimasukkan).
      Koreksi data tersebut harus dilampiri dokumen pendukung. Pada minggu ini, Dinas Pendidikan mulai mengirim form A0 kepada para guru belum bersertifikat.
      Bila nanti sudah terbit Form A1 maka data sudah tidapat diperbaiki.

      Hapus
  7. Katanya tahun 2013 ada pengangkatan guru Honorer menjadi guru PNS, apa benar ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kabarnya begitu, pertengahan 2013. Pengangkatan tapi diawali melalui tes khusus bagi honorer K-2.

      Hapus
  8. alhamdulillah sudah diverifikasi

    BalasHapus
  9. Kalo ada tulisa data belum diverivikasi gimana tuch?

    BalasHapus
  10. bagaimana jika sudah memiliki ijazah S2, apakah bisa mendapatkan sertifikat langsung?pangkat/gol IIIb.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sertifikasi pola PSPL melalui proses usulan, prosedur/syaratnya bisa dilihat di http://yasekolah.blogspot.com/p/blog-page_8637.html

      Hapus
  11. saya sudah dipanggil untuk validasi data, apakah dengan begitu saya termasuk calon peserta UKA 2013?kalau saya melanjutkan kuliah S2, apakah setelah lulus sy bisa mendapatkan sertifikat langsung, sementara sy masih gol IIIb?terima kasih..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Proses validasi untuk memperoleh data yang valid sebagai dasar penentuan calon berdasarkan kuota. Jadi, yang mengikuti proses validasi belum tentu masuk sebagai calon pst sergu.
      Dengan kata lain, yang memenuhi syarat banyak sementara kuota terbatas maka untuk penentuan yang masuk kuota menggunakan pedoman "prioritas urutan", baca infonya di http://yasekolah.blogspot.com/2012/12/prioritas-peserta-sergu-2013.html

      Hapus
  12. berapa kuota guru sertifikasi guru secara nasional? dan berapa kuota peserta sertifikasi guru untuk Kab. Belu-Prop Nusa Tenggara Timur?

    BalasHapus
  13. assm mas ichsan...
    kalau di Depag lht di mana mas
    saya guru di Aceh Tamiang..
    tolong Info nya...terimakasih banyak mas.
    wassalam

    BalasHapus
    Balasan
    1. Info sergu Depag, dikeluarkan oleh Kemenag (Mapenda).
      Bila ada info, segera saya posting.

      Hapus
    2. macam mn mas ichsan....dah ad berita Calon Sertifikasi Depag Untuk Wilayah Aceh Tamiang?
      kalau ad tolong krim ke email saya y..
      samsulacehtamiang@gmail.com
      terimakasih mas

      Hapus
  14. Pak Ichsan ,Tolong Info Calon peserta sertifikasi untuk guru MI Kemenag Sulsel tahun 2013,........apakah sudah terbit???

    BalasHapus
  15. salam Pak Ichsan. saya guru kontrak kota ambon yg ikut pasca UKA di p4TK-bmti bandung periode 15 s/d 24 oktober 2012 tanpa ikut UKA di daerah sebelumnya. sertifikat sudah saya terima pada awal desember 2012. saya datangi dinas dan LPMP di kota saya ternyata data saya tidak ada. waktu saya cek secara online hasilnya "Peserta dengan NUPTK 5337761663200043 tidak ditemukan dalam daftar guru belum bersertifikat pendidik"
    bagaimana agar NUPTK saya bisa terdaftar. mohon pencerahan. terima kasih sebelumnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Petugas yang memiliki akses melakukan update data adalah Dinas Pendidikan. Maka konfirmasi ya hanya satu tempat: Disdik Kab.
      Coba tanya permasalahan dan kemungkinan agar data dapat masuk.

      Hapus
  16. MAS KEMARIN SAYA PINDAH DARI KABUPATEN TULUNGAGUNG KE BLITAR EH SAYA DAPAT FORM VERIFIKASI, APAKAH FORM INI BISA SAYA MUTASIKAN

    BalasHapus
  17. Pak, saya sudah hampir 7 tahun mengajar, sampai sekarang tidak terdaftar di daftar guru yang belum sertifikasi, mohon solusinya.
    nama : julafrigandi Sinaga
    NUPTK : 3041759661200003

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, sepertinya sudah terlambat (tutup) untuk pendataan/verifikasi data guru belum bersertifikat. Tapi, coba tanya ke Dinas Pendidikan Kab. setempat.

      Hapus
  18. As wr wb Nama TOTO SUBAGYO, S. Ag
    NUPTK 1453-7516-5320-0013
    NRG 02 229 043 2002 SK Nomor : DJ.I/DT.I.I/1586/2011 NO URUT 79
    TERIMAKSIH PAK HARI INI DATA DATA SAYA YANG SUDAH SAYA DAPAT BERKAT BANTUAN DAN KERJASAMA PAK HARI SEMUANYA SUDAH LANCAR,,TAK LUPA SELURUH KELUARGA SAYA TITIP SALAM SAMA BPK, JIKA ADA TEMAN YG INGIN CEPAT TEMBUS DALAM PENGURUSAN NRG DAN NUPTK IKUTI JEJAK SAYA DAN SAYA SARANKA HUB PAK HARI STAFF AHLI MENDIKNAS DIRJEN PMTK LPMP PUSAT JAKRTA,,DI NO 085-398-230-167

    BalasHapus
  19. As wr wb Nama TOTO SUBAGYO, S. Ag
    NUPTK 1453-7516-5320-0013
    NRG 02 229 043 2002 SK Nomor : DJ.I/DT.I.I/1586/2011 NO URUT 79
    TERIMAKSIH PAK HARI INI DATA DATA SAYA YANG SUDAH SAYA DAPAT BERKAT BANTUAN DAN KERJASAMA PAK HARI SEMUANYA SUDAH LANCAR,,TAK LUPA SELURUH KELUARGA SAYA TITIP SALAM SAMA BPK, JIKA ADA TEMAN YG INGIN CEPAT TEMBUS DALAM PENGURUSAN NRG DAN NUPTK IKUTI JEJAK SAYA DAN SAYA SARANKA HUB PAK HARI STAFF AHLI MENDIKNAS DIRJEN PMTK LPMP PUSAT JAKRTA,,DI NO 085-398-230-167 ,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Karena Pak TOTO SUBAGYO, S.Ag beberapa kali menulis seperti ini baik pada blog ini maupun pada blog saya yang lain, juga banyak komentar pada blog mengenai SK Inpassing maka saya tertarik untuk mencoba. Akhirnya, pada 8 April 2013 saya kirim sms ke 085-398-230-167. Bunyi sms sebagai berikut, "Benarkah Bapak bisa membantu urusan sk inpassing?" Sms pun terkirim, tapi sayang, sampai dengan tanggapan ini saya buat, tidak ada balasan.

      Hapus
  20. ass.wr.wb. mas tolong kasih alamat web untuk lihat hasil validasi NUPTK guru dikmen tugas tambahan kepala sekolah. mohon infonya. makasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf, saya belum paham yang dimaksud "hasil validasi NUPTK", baik Dikmen maupun Dikdas.
      Kalau yang dimaksud cek data NUPTK pada database NUPTK bisa dibantu dengan menyebutkan nama, nama sekolah, nama prov dan kab.

      Hapus

Penulis komentar harus mencantumkan nama dengan jelas!