Bergabung Menjalin Persaudaraan

Dunia Sekolah

Selasa, 07 Agustus 2012

Soal UKG Kepala Sekolah = Soal Guru Kelas

Inilah sebuah pengalaman peserta UKG online. Seorang teman yang Kepala Sekolah SD bercerita tentang pengalaman mengikuti UKG online. Karena seorang kepala sekolah, ia memilih bidang tugas "kepala sekolah". Ternyata, langkah berikutnya untuk memilih bidang keahlian tidak ada pilihan.

Atas petunjuk teknisi, karena pada saat sertifikasi bidang mapelnya "guru kelas" maka mencoba memilih "guru kelas", ternyata langkah berikutnya terbuka. Sehingga, ujian dapat berlanjut dengan memilih bidang "guru kelas".

Dengan pengalaman ini, bagi kepala sekolah, saat memilih bidang tugas harus menyesuaikan dengan bidang tugas yang tersebut pada sertifikat. Maka, untuk persiapan belajar, seorang kepala sekolah ini tentu harus mempelajari kisi-kisi UKG untuk guru kelas.

Demikian sedikit informasi pengalaman UKG, terutama bagi kepala sekolah, semoga ada manfaatnya. Selamat mengikuti UKG dan semoga sukses.

2 komentar:

  1. Terima kasih, tapi kan sekarang udah ada kisi-kisi untuk kepala sekolah? terus untuk pengawas gimana kira-kira prediksi soalnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tulisan di atas itu pengalaman UKG gelombang I, khusus Kepala Sekolah dan Pengawas akan diuji pada gelombang II (yang ini, KS nantinya mengikuti kisi-kisi KS).

      Hapus

Penulis komentar harus mencantumkan nama dengan jelas!