Bergabung Menjalin Persaudaraan

Dunia Sekolah

Minggu, 12 Agustus 2012

Data Nilai UKG Online

Berikut info data hasil UKG 2012. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan cukup serius dalam pemetaan kompetensi guru melalui Uji Kompetensi Guru (UKG) secara online. Keseriusan ini dapat dilihat dari antara lain
  • Tersedianya website Uji Kompetensi Guru, yang menyediakan info tentang daftar peserta, pedoman UKG, kisi-kisi UKG, dan daftar TUK
  • Tersedianya website untuk publikasi hasil UKG
 Berikut data hasil UKG Online untuk jenjang Guru Kelas SD dari 5 Provinsi hasil tertinggi (data nilai sampai dengan 11 Agustus 2012).

1. DIY
  • Nilai maksimal: 83,00 (Rata-rata: 48,75)
2. Jawa Timur
  • Nilai maksimal: 80,00 (Rata-rata: 43,83)
3. Sumatera Utara
  • Nilai maksimal: 79,00 (Rata-rata: 38,22)
4. Jawa tengah
  • Nilai maksimal: 78,00 (Rata-rata: 44,75)
5. Jawa Barat
  • Nilai maksimal: 77,00 (Rata-rata: 42,81)

 Untuk melihat data nilai (grafik) hasil UKG Online berbagai jenjang dan bidang keahlian silakan klik di sini.



7 komentar:

  1. Saya kecewa bkn karena tdk lulus,tapi karena tdk tahu tujuan ukg. Kasihan dech, yernyata sosialisasi tujuan saja tdk ada.

    BalasHapus
  2. terserah apapun tugas yang pemimpin amanahkan saya SIAP.., selagi g melanggar sila 1,, bravo

    BalasHapus
  3. Ass. Saya Mau tanya, memang UKG online penting? penting mana sama Anak didik yang tidak mampu?

    BalasHapus
  4. Ass. sedikit pertanyaan. pentingkah UKG online dari pada siswa/anak didik yang tidak mampu? wss

    BalasHapus
  5. Sebaiknya kita ikuti saja program pemerintah, tentunya pihak berwenang sudah berpikir masak2 dengan melaksanakan UKG On line. Sebagai guru kita harus positif thinking, lha wong kita ini cuma wayang. Lha Kenapa banyak guru yang pesimis... mungkin karena berkaitan dengan rejeki kali??. may be ???

    BalasHapus
  6. Tidak Lulus UKG bukan berarti tidak Masuk SURGA.

    BalasHapus
  7. Saya menyambut baik dengan adanya UKG dari pemerintah, tetapi waktu penjadwalan harus yang lebih terprogram. Jangan pas hari efektif untuk mengajar peserta didik.
    Mereka adalah anak2 yang membutuhkan ilmu dari seorang guru. Apalagi ketika yang hari pertama UKG sudah seharian anak kosong. UKG Gagal. Kasian peserta didik di sekolah, semua guru memberi tugas. Mohon bisa di program lebih baik. Sabtu siang atau Minggu merupakan bukan hari efektif belajar peserta didik. Bilamana ada seorang guru protes hari minggu hari keluarga, itu adalah ungkapan seorang guru yang tidak profesional. Hanya 1 minggu yang digunakan dari setahun ada 48 minggu. Dan mohon soal - soal perlu di sesuaikan dengan jenjang mengajar seorang guru tersebut. Seorang Guru Kelas diberi UKG Standar Guru SMP atau SMA yang hanya sebagai guru mapel. Matematika SD Kelas 1 tidak sederajat dengan Matematika SMP kelas 1. Mohon dipertimbangan tingkat kesulitan dan bobot soal. Kalau yang membuat memang orang pendidikan yang pastinya sudah memahami betul untuk tingkat validasi soal untuk masing - masing jenjang yang berbeda. Trimakasih. Dukung UKG untuk memajukan bangsa Indonesia dan memajukan pendidikan anak - anak bangsa.

    BalasHapus

Penulis komentar harus mencantumkan nama dengan jelas!